Babymetal Semakin Populer di Kancah Internasional

BABYMETAL, mungkin diantara anda ada yang tahu akan nama ini dan ada juga yang tidak.

Apa sih Babymetal itu?

babymetal

Babymetal adalah grup vokal disertai tari (diiringi band juga) yang beraliran musik exprimental metal yang berasal dari asal Jepang. Awalnya band ini terbentuk  di tahun 2010 sebagai sub-unit dari grup band idola Sakura Gakuin. Namun kini mereka berdiri sendiri.

Band ini  memiliki 3 orang personil gadis sekolah yaitu, SU-METAL (vokal, tari), MOAMETAL (teriakan, tari) dan YUIMETAL (teriakan, tari). Ketiganya bersatu padu menjadi sebuah band yang terbilang cukup unik di Jepang.

Semakin tahun karir mereka semakin menanjak dan kabar terbarunya babymetal ini akan menjadi bintang tamu di mega konser Red Hot Chili Pappers. Whaw!
Mereka diumumkan sebagai  band pembuka konser di jadwal tur Red Hot Chili Peppers di Amerika Serikat. Nah, Kota yang akan mereka isi pembukaannya adalah Washington DC, Atlanta, Raleigh, Charlotte, Columbia, Little Rock, Jacksonville, Orlando, Tampa, dan Miami, semuanya dijadwalkan akan terlaksana pada bulan April 2017 mendatang.

Sebelum  mendapatkan jadwal tour amerika ini, Babymetal telah melakukan tur juga sebelumnya bersama Red Hot Chili Peppers di Britania Raya sepanjang bulan Desember tahun 2016. Yang uniknya pada penutupan tur  saat itu drummer Chad Smith sempat bergabung dengan aksi Babymetal di atas panggung.

“Awalnya saya tidak terlalu terkesan saat pertama kali mendengar kami akan membuka Red Hot Chili Peppers, tetapi saat saya mendengar orang-orang di sekitar berkomentar mengenai hebatnya hal tersebut, untuk bisa tur bersama sebuah band ternama, itulah saat di mana saya menjadi benar-benar terkesan dan menyadari betapa luar biasanya bisa tur dengan Red Hot Chili Peppers.” ujar Su-Metal kepada NME mengenai tur mereka di Britania Raya lalu.

“Kami bertemu mereka di festival musik Fuji Rock. Kata-kata tidak dapat menjelaskan betapa terkejutnya kami ketika menyadari bahwa mereka menonton penampilan kami.” ujar Yuimetal menambahkan.

Eksistensi BABYMETAL di dunia musik nampak cukup  diperhitungkan, hal ini terbukti ketika mereka tak hanya mengisi acara di konser RHCP saja tapi mereka tampil juga di acara konser Metallica yang diselenggarakan  di gocheok sky dome di korea selatan pada 11 januari 2017 lalu. Konsernya di korea selatan ini merupakan bagian dari world weird tour 2017. Selain itu Babymetal juga akan menjadi bintang tamu di konser guns n roses bersama man with a mission pada 21 januari 2017 mendatang.  Wah hebat ya! Baca Juga, L’arc-en-ciel jadi Zombie di Resident Evil Biohazard

Pencarian Terkait

author

Penulis: 

Penulis Kami yang Lahir pada 10-05-1988 Merupakah Penulis Artikel yang sudah lama wara wiri di berbagai Blog dan Social Media Lainnya Mau tau Infonya lebih lengkap silahkan mengikutinya di Jejaring sosial cc cory ya .