asal muasal manga
ASAL MUASAL MANGA
amga_opt

Asal Muasal Manga di Jepang – Manga merupakan komik yang dibuat di Jepang, kata tersebut digunakan khusus untuk membicarakan tentang komik Jepang, sesuai dengan gaya yang dikembangkan di Jepang pada akhir abad ke-19. Kata tersebut memiliki prasejarah yang panjang dan sangat rumit di awal Kesenian Jepang. Di Jepang, orang dari segala usia membaca manga. Media mencakup karya dalam berbagai genre: aksi-petualangan, asmara, olahraga dan permainan, sejarah drama, komedi, fiksi ilmiah dan fantasi, misteri, detektif, horor, seksualitas, dan bisnis / perdagangan, dan lain-lain.

Sejak 1950-an, manga telah terus menjadi bagian utama dari industri penerbitan Jepang. Manga juga telah mendapatkan pembaca di seluruh dunia yang signifikan. Cerita manga biasanya dicetak dalam hitam putih, meskipun beberapa manga penuh warna sudah ada. eorang seniman manga biasanya bekerja dengan beberapa asisten di sebuah studio kecil dan berhubungan dengan editor kreatif dari perusahaan penerbitan komersial. Jika seri manga cukup populer, mungkin dianimasikan setelah atau bahkan disaat manga sedang berjalan. Terkadang manga terpusat pada dahulu sebelumnya yang terdapat aksi langsung atau film animasi.

chej_opt

Manga diawali pada Zaman Edo, Ketika seorang pemahat kayu dan pelukis bernama Katsushika Hokusai menciptakan istilah Hokusai Manga pada serial sketsanya yang berjumlah 15 volume dan diterbitkan pada tahun 1814. Hokusai itu sendiri berasal dari 2 huruf Cina yang memiliki arti gambar manusia untuk menceritakan sesuatu. Di akhir abad 18, Kibyoshi merupakan buku komik pertama yang berisi cerita dengan tatanan gambar yang dikelilingi oleh tulisan (atau tulisan di samping gambar) sebagai narasinya. Namun, manga tidak begitu berkembang hingga Perang Dunia II, sehingga keberadaannya tidak disadari.

Pada awal abad 19, muncul mangaka bernama Osamu Tezuka yang membawa sejarah baru di dunia manga Jepang. Karyanya yang terkenal adalah Tetsuwan Atom, atau yang kita kenal sebagai Astro Boy. Mulanya komik di Jepang adalah peniruan dari film animasi dari Walt Disney, Sobat Orbit. Saat itu para penggemar komik Jepang adalah anak-anak. Pada 1959, mulai diterbitkan dua majalah mingguan untuk anak laki-laki yaitu Shonen Magazine dan Shonen Sunday. Sepuluh tahun kemudian, majalah komik untuk remaja mulai terbit seperti Manga Action (1967), Young Comic (1967), Play Comic (1968) dan Big Comic (1967). Akhirnya minat terhadap komik pun merambah kepada anak remaja. Baca Juga, Awal Terbentuknya Band One OK Rock

mangos_opt

Tinggalkan Balasan