Place

Arena Nippon Budokan

Arena Nippon Budokan

nipon_opt1

Arena Nippon Budokan atau Nippon budokan dan juga sering disebut Budokan saja oleh warga Jepang merupakan Aula / dome dan gedung serbaguna yang sangat terkenal dan berada di pusat kota Tokyo . Tempat ini merupakan tempat yang sangat keramat bagi para artis Jepang maupun Internasional dari seluruh dunia, padahal gedung ini awalnya merupakan gedung perhelatan olahraga Judoyang diperuntuan sebagai tempat pertandingan Judo pada Olimpiade musim panas 1964

Gedung yang berkapasitas 14,471 penonton ini sangat dicintai oleh penduduk Jepang, setiap artis jepang yang sudah tenar pun tetap ingin menggelar konser di tempat ini walaupun kapasitas penontonnya lebih sedikit daripada Tokyo Dome dan Kyocera Dome Osaka. Bahkan semua artis Internasional pun seperti Bob Dylan, Eric Clapton, Diana Ross dan Frank Sinatra pun tidak melewatkan tempat ini sebagai salah satu favoritenya mereka untuk melakukan Tour Konser di Jepang.

“Live at Budokan” merupakan hal yang sangat sering dijadikan artis untuk membuat nama Album rekaman mereka karena sangat bergengsinya dapat mengelar konser di Nippon Budokan. Artis Jepang seperti AKB48 setiap tahunnya menggelar Senbatsu Sousenkyo, yakni memilih member paling populer se antero negri yang merupakan acara tahunan terbesar bagi pecinta musik di Jepang, dikarenakan selama 5 tahun terakhir ini AKB48 dan adik adiknya selalu merajai Belantika musik di Negri matahari terbit saat ini .

akb-concert

Gedung serba guna ini telah menggelar banyak acara besar dan sangat prestisius, seperti tempat penghormatan korban perang dunia yang rutin dilakukan oleh pemerintah jepang. Muhamad Ali juga telah menginjakan kakinya untuk bertinju di arena ini, dan untuk acara penghargaan bergengsi pun banyak dihelat di Budokan seperti Japan Record Award. mengingat ukurannya yang tidak seberapa besar untuk Arena Indoor di Jepang, Nippon Budokan merupanan salah satu tempat yang sangat prestisius dan sangat dicintai oleh setiap kalangan .

Oleh karena itu Nippon Budokan menjadi salah satu destinasi Wisata yang harus dikunjungi ketika melancong ke Jepang . Baca Juga, Asal Mula Makanan Sushi Dijepang

akb-konser_opt

Post Comment