Aogashima, Pulau Indah Hasil Letusan Gunung Berapi

Aogashima adalah pulau yang terletak sejauh 358 km disebelah selatan Tokyo. Meskipun  pulau ini terletak di perairan Filipina namun secara teritorial, pulau ini masih termasuk daerah teritori Tokyo. Pulau aktifitas vulkanik ini memiliki luas 8.75 kilometer persegi dan memiliki populasi warga sebanyak 170 orang pada tahun 2014, hal ini menjadikannya sebagai pulau terkecil di Jepang.

Pulau ini sempat kosong selama 500 tahun disebabkan aktivitas vulkanik yang terjadi pada tahun 1785. Saking kecilnya desa ini, ia hanya memiliki satu sekolah dasar, satu sekolah menengah dan satu kantor pos. Titik tertinggi di pulau ini disebut Otonbu, ia memiliki tinggi 423 meter. Karena aktivitas vulkanik di masa lalu, pulau ini jadi dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang misterius.

Meskipun begitu kini Aogashima tak seseram dulu, Aogashima kini sudah memiliki banyak pengunjung, mereka disuguhi dengan pemandangan alam yang luar biasa seperti pemandangan laut dari ujung tebing yang indah atau suasana perbukitan dengan nuansa pegunungan ada di Aogashima ini.

Selain hal di atas tadi, Pulau ini juga  memiliki langit yang indah pada malam hari, dikarenakan desanya kecil polusi cahaya jadi sangat minim sehingga langit malam bisa dengan jelas terlihat dengan bintang-bintangnya yang menakjubkan.

Bagi para pecinta alkohol bisa sedikit berbahagia di sini karena Aogashima memproduksi alkohol lokal yang dinamakan Aochu yang merupakan hasil dari fermentasi kentang manis.

aogashima

Akses menuju pulau ini memang sedikit sulit sehingga masyarakat menamai pulau ini sebagai keindahan yang tersembunyi. Untuk menuju ke pulau Aogashima kita harus pergi terlebih dahulu ke Hachijojima yang terletak sejauh 70 km dari Aogashima, dan untuk sampai ke pulaunya kita bisa menggunakan akses laut maupun udara. Untuk menuju dermaga kapal dibutuhkan sekitar 7-8menit dari Hachijojima lalu kita dapat menggunakan kapal Aogashimaru dengan biaya sebesar 1.300 Yen. Namun sayangnya kapal ini hanya bisa berlayar hanya satu kali dalam sehari dan empat kali dalam seminggu. Eum jadi kalo sudah ke pulau ini tidak bisa sembarang pulang kapan saja ya. Bagi anda para pecinta alam sejati bisa nih untuk menjadikan pulau Aogashima sebagai list tempat yang wajib di kunjungi. Selamat menjelajah. Baca juga, Member Cantik AKB48 Nan EnergiK,  Jurina Matsui

Pencarian Terkait

Tag:
author

Penulis: 

Penulis Dan Pemilik Web Sutekiji yang Mencintai Jepang dan Berkeinginan Menjadi Warga Jepang Kelak .