Anak Muda Jepang Memiliki Pekerjaan Yang Mantap

0
80
anak muda jepang
unsplash

Mengapa anak muda jepang lebih mudah dalam mendapatkan pekerjaan yang bagus dan sesuai? Itu dikarenakan pasar pekerjaan yang menguntungkan di Jepang, jumlah orang muda yang bekerja paruh waktu atau tidak tetap telah menurun. Pada saat yang sama, semakin banyak pria lanjut usia bekerja dalam peran seperti itu. Sementara pasar kerja yang sehat telah mendorong pengamanan pekerjaan reguler bagi kaum muda, lebih banyak pria di usia tua yang mengambil pekerjaan tidak tetap.

Survei tenaga kerja oleh Kementerian Dalam Negeri dan Komunikasi menunjukkan pola yang jelas. Dalam penelitian ini, istilah furītā (“lebih bebas”) digunakan untuk menggambarkan seseorang yang tidak bekerja atau sedang mencari pekerjaan paruh waktu antara usia 15 dan 34 tahun. Selama lima tahun berturut-turut, jumlah orang dalam kategori ini memiliki turun ke titik terendah tambahan 1,4 juta pada 2019, lebih dari 30% lebih rendah dari tertinggi 2,2 juta di tahun 2003.

Pemulihan ekonomi Jepang telah menyebabkan perusahaan secara aktif mencari karyawan baru dan pasar penjual, dengan peluang yang jauh melebihi pencari kerja lulusan baru. Akibatnya, jumlah lulusan sekolah menengah dan lulusan universitas yang memulai pekerjaan reguler meningkat. Telah terjadi penurunan mencolok dalam “pejalan kaki” wanita sejak 2009.

 

anak muda jepang

 

Pada 2019, ada 56,6 juta orang yang bekerja (tidak termasuk eksekutif) di Jepang. Di antara mereka, 34,9 juta memiliki pekerjaan tetap, 180.000 tahun ke tahun, sementara 21,7 juta memegang posisi tidak teratur (hingga 450.000) sehingga 38,3% dari total jumlah karyawan tidak tetap.

Berdasarkan kelompok usia itu adalah mereka yang berusia 65 atau lebih yang membentuk kelompok terbesar dalam posisi tidak teratur, dengan 2,1 juta, sedangkan mereka yang berusia 45,5 hingga 54 tahun, dengan 3,8 juta, berada di antara wanita. Pekerja laki-laki dikutip “ingin bekerja dengan mudah” (29,3%), “pekerjaan tidak tetap” (28,0%) dan “ingin memiliki waktu kerja dengan cara yang nyaman” (31,2%) dan “ingin meningkatkan anggaran keluarga dan menghemat tentang pendidikan anak-anak “(21,9%), penjelasan yang paling banyak digunakan untuk pekerjaan non-reguler.

Jadi jika kamu masih muda dan ingin memiliki pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dan menghasilkan banyak uang seperti anak muda Jepang, kamu bisa datang ke Jepang dan memilih pekerjaan sesuai kriteria kamu, selamat mencoba dan semoga beruntung. Baca juga, Takumi Minamino pemain Liverpool asal negeri Jepang

Tinggalkan Balasan