Place Travel

Air Terjun Terpopuler Di Jepang

AIR TERJUN TERPOPULER DI JEPANG

 

Air terjun adalah formasi geologi dari arus air yang mengalir melalui suatu formasi bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah dari ketinggian. Air terjun dapat berupa buatan yang biasa digunakan di taman. Beberapa air terjun terbentuk di lingkungan pegunungan dimana erosi kerap terjadi. Sebagai negara yang memiliki banyak gunung, Jepang kaya akan air terjun. Dalam budaya jepang, air terjun dihormati sebagai dewa alam yang dinamis, indah, dan mengandung kesucian. Berikut 5 air terjun terpopuler di Jepang.

  • Air Terjun Kegon

kegon

Air terjun ini termasuk air terjun terbesar dan Air Terjun terbaik di Jepang, tetapi juga merupakan satu keajaiban alam terbaik Jepang. Air Terjun ini ditemukan oleh seorang biksu Buddha, yang kemudian menamakan air terjun ini dengan sebuah nama yang berhubungan dengan agama Buddha “Kegonkyo.” Air terjun ini terletak di Danau Chuzenji yang berada di lingkungan Taman Nasional kota Nikko, wilayah provinsi Tochigi. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 97 meter dan lebar 7 meter. Air terjun ini ditemukan oleh seorang biksu Buddha dan terbentuk oleh aliran Sungai Daiya yang dialihkan oleh aliran lava.

  • Air Terjun Fukurodano

fukuroda

Air Terjun Fukurodano terletak di kota Daigo Kujigun prefektur Ibaraki. Air terjun ini termasuk dari 3 air terjun ternama di Jepang dan 1 dari 100 air terjun pilihan. Air terjun yang dibuka tahun 1990 ini menempati urutan pertama dari 100 air terjun pilihan terfavorit. Dengan tinggi 120m dan lebar 73m, air terjun ini terkenal juga dengan pemandangan esnya di musim dingin. Karena pemandangan khasnya yang indah, salah satu pendeta Buddha bernama Saigyou dulu pernah berkata : “kalau tidak ke air terjun Fukurodano sekali setiap musim saya tidak bisa merasakan kekhasan masingmasing musim tersebut”.

  • Air Terjun Shomyo

shomyo

Air terjun Shomyo ditasbihkan sebagai monumen alam nasional di Jepang. Ketinggian air terjun Hannoki kira-kira 497m. Tingkatan ketinggian air yang pertama sekitar 70 meter, yang kedua sekitar 58 meter, yang ketiga sekitar 96 meter, dan yang terbawah sekitar 126 meter. Karena air terjun ini tidak permanen, maka ia dianggap bukan air terjun seperti biasanya. Air terjun ini hanya ada pada saat salju mencair atau saat curah hujan banyak saja. Air terjun Shoumyou juga terkenal sebagai spot pemandangan musim gugur yang cantik dengan daun-daun yang berubah warnanya. Air terjun Shomyo juga dianggap sebagai air terjun tertinggi di Jepang saat air terjun Hannoki menghilang sementara. Orang-orang bisa melihat pemandangan indah dari air terjun kembar ini melalui jembatan Shomyo.

  • Air Terjun Nachi

nachi

Air Terjun Nachi adalah sebuah air terjun berketinggian 133m yang ada di perfektur Wakayama yang merupakan salah satu dari 3 air terjun ternama serta 100 air terjun paling diminati di Jepang. Dengan lebar 13m, air terjun ini merupakan air terjun terbesar di Jepang. Orang bisa menikmati keindahan air terjun Nachi yang melatarbelakangi kuil dan pagoda yang berdiri tak jauh dari sini. Air terjun ini banyak dikunjungi sejak jaman dulu karena dianggap suci. Air terjun ini juga terdaftar dalam salah satu kekayaan alam dunia di UNESCO. Baca Juga, Indahnya Festival Salju Sapporo

Post Comment