5 LAGU TERPOPULER DARI JEPANG

 

Lagu-lagu dari Jepang sudah dikenal oleh semua orang, baik lagu romantic nya yang sangat menyentuh hati, lagu galau nya yang bisa tambah bikin galau, atau pun lagu rock nya yang bikin semangat. Berikut 5 lagu yang pasti semua orang sudah tahu dan sering didengar oleh banyak orang:

  1. Kokoro no Tomo – Mayumi Itsuwa

vg_opt

Kokoro no Tomo yang dinyanyikan oleh Mayumi Itsuwa memiliki notasi lembut yang indah. Wanita kelahiran 24 Januari 1951 pertama kali mempopulerkan Kokoro no Tomo pada 1987 yang pada akhirnya diakui sebagai salah satu tembang Negeri Sakura paling populer. Pada awalnya orang-orang Jepang tidak tahu mengenai lagu ini, karena lagu Kokoro no Tomo tidak dipromosikan melalui media massa sebagai lagu single. Lagu ini sangat jarang memiliki kesempatan untuk disiarkan di radio atau TV.

  1. First Love – Utada Hikaru

utada-1

First Love adalah sebuah lagu yang manis dan begitu menyentuh yang dinyanyikan oleh seorang Utada Hikaru. Lagu ini juga terbilang cukup populer ditengah masyarakat terutama anak muda, karena tema lagunya yang tentang cinta tentu cocok buat kalangan anak muda, selain itu juga alunan nadanya yang menyentuh dan enak didengar. Melalui lagu ini, Utada Hikaru mulai lebih dikenal oleh masyarakat dunia.

  1. La La La Love Song – Toshinobu Kubota

ff

Toshinobu Kubota telah diakui sebagai penyanyi solo pria bersuara indah yang telah mengeluarkan banyak hits single dengan penjualan hingga jutaan kopi. Bicara soal La La La Love Song, lagu yang menjadi soundtrack drama televisi Long Vacation ini memiliki irama ceria yang sangat diterima. Dan liriknya pun mudah diingat oleh banyak orang sehingga susah untuk dilupakan.

  1. Fukai Mori – Do As Infinity

gf_opt-1

Lagu “Fukai Mori” dibawakan oleh sebuah kelompok musik yang beranggotakan Omiko Van, Ryo Owatari, dan Dai Nagao – Do As Infinity yang kini sudah resmi dibubarkan. Siapa sih, remaja era 90-an yang gemar nonton tivi enggak kenal dengan serial “Inuyasha”. Serial yang tayang setiap sore hari di salah satu stasiun televisi swasta saat itu. Lagu yang easy listening dengan karakter vokal sang vokalis yang khas menambah nilai tambah untuk lagu ini. Bait-bait lirik yang penuh makna dibalik lirik romajinya dapat mengintuisi pendengar dengan imajinasinya masing-masing. Iringan gitar yang dimainkan sedemikian rupa di awal lagu menambah kesan romantis lagu ini.

  1. Haruka Kanata – Asian Kung-Fu Generation

ggf_opt-1

Nama Asian Kung-Fu Generation memang sangat terkenal di kalangan fans musik rock Jepang. Salah satu anime populer pun mereka isi lagu temanya. Band tersebut sukses mengisi soundtrack anime Naruto berkat tembang Haruka Kanata. Haruka Kanata juga memiliki komposisi musik yang sangat kencang. Intronyadihiasi oleh raungan gitar yang sulit dilupakan. Faktor kepopuleran anime Naruto serta komposisi musiknya, otomatis menjadi kombinasi ampuh bagi lagunya untuk bisa menancap ke telinga pendengar lagu ini. Baca Juga, Makna Dari Bunga Sakura di Jepang