3 Seiyuu ( Dubber ) Paling Populer di Jepang

3 Seiyuu Populer

Setiap orang memiliki penilaian yang berbeda, sehingga dari penilaiannya masing-masing orang memiliki idola seiyuu pilihannya. Idola seiyuu atau pengisi suara anime yang mereka idolakan mungkin karena memiliki suara yang imut, wajahnya yang cantik, atau perilaku yang menggemaskan. Dari banyaknya seiyuu yang ada, inilah 3 seiyuu yang populer.

  • Kana Hanazawa

3 seiyuu

Kana Hanazawa, kelahiran 25 Februari 1989 adalah seorang aktris pengisi suara Jepang, dan penyanyi yang diwakilkan oleh agensi bakat Office Osawa. Kana Hanazawa dikenal karena peran utama akting pengisi suaranya untuk sejumlah acara televisi anime dan media yang berkaitan dengan anime Jepang.  Single debutnya, “Hoshizora Destination”, dirilis pada 25 April 2012.

Hanazawa terjun ke dunia akting ketika ia berada di taman kanak-kanak. Ia membuat penampilan regular di program variates Yappari Sanma Daisensei. Pada saat Hanazawa menginjak usia 14 tahun, ia membuat debut akting pengisi suara sebagai Holly dalam Last Exile. Berselang 3 tahun, Hanazawa memainkan peran Ryoko Kaminagi dalam Zegapain. Ia kemudian menandatangani kontrak dengan agensi akting pengisi suara Office Osawa.

Hanazawa masuk ke universitas pada 2007, pada waktu yang sama, ia memulai membuat tandanya sebagai aktris pengisi suara, ikut dalam 2010 sebagai “Aktris Pengisi Suara Perempuan Terbaik” oleh para penyimak program radio Nonko and Nobita’s Anime Scrambie. Ia lulus dari universitas pada 2011, dan pada tahun yang sama ia menjadi aktris pengisi suara waktu penuh. Pada akhir 2010, ia diundang ke konvensi anime yakni Anime Festival Asia di Singapura.

 

  • Inori Minase

3 seiyuu

Inori Minase memiliki panggilan akrab Inorin dari para fansnya. Ia masih tergolong muda karena seiyuu ini masih menginjak umur 21 tahun.  Inorin lahir di Tokyo pada 2 Desember 1995, karirnya sebagai seorang aktris, pengisi suara dan penyanyi diwakili oleh Sony Music cabang dari Sony Music Entertainment Japan yang bermula tahun 2010. Keinginan Inorin ingin menjadi seiyuu karena ia mengagumi karakter Sailor Venus dari Bishoujo Senshi Sailor Moon dan Moiru Ran dari Meitantei Conan.

Inorin mengetahui tentang eksistensi seiyuu dari ibunya dan bercita-cita ingin menjadi seiyuu, pada saat SMP ia mengikuti drama club dan tenis club karena manga/anime Prince Of Tennis, dan tepatnya pada 2010 Inorin ikut serta dalam audisi yang diadakan oleh Sony Music  yakni agensi dari Inorin. Sangat mengejutkan bahwa Inorin meraih 1st Annual “Anistotles” dan menjadi grand prix. Inorin membuat debutnya pada ANiplex produced anime Seikematsu Occult Gakuin, dan juga menjadi Tanahashi suzune di Love Lab. Inorin menetapkan dirinya menjadi penyanyi solo dibawah bimbingan King Records pada tahun 2015 dengan singlenya “Yume no Tsubomi” dan menduduki  tempat ke-11 di Oricon charts dan juga meraih “Best Actress in a Leading Role” at the 10th Seiyuu Awards 2016, yang berperan dalam keberhasilannya berasal dari anime The Anthem of the Heart sebagai Naruse, Jun dan School Live sebagai Takeya, Yuki.

  • Saori Hayami

3 seiyuu

Saori hayami adalah seorang seiyuu yang lahir di Tokyo pada 29 Mei 1991. Saori Hayami diwakili oleh agen I’m Enterprise dan dia sebagai penyanyi dikontrak oleh Warner Bros Home Entertaiment Japan. Saori Hayami sangat terkenal karena perannya dalam Yamato Nadeshiko atau jenis peran Ojou Sama dengan didukung oleh suara bernada  halus yang dimilikinya. Pada tahun 2016, Saori Hayami mendapat penghargaan pada Seiyuu Awards ke-10 untuk kategori “Peran Pendukung Terbaik”. Dia dikenal perannya sebagai Miyuki Shiba dari The Irregular at Magic High School dan Kotoha Hanami/Cure Felice dari Mahou Tsukai PreCure.

Masih banyak lagi Seiyuu populer di Jepang namun untuk penggemar anime di Jepang mereka bertiga lah mungkin yang paling terkenal untuk saat ini. Semoga artikel 3 seiyuu ini bermanfaat bagi kita semua. Baca juga, 10 Artis Jepang dengan Harta kekayaan yang melimpah 

Pencarian Terkait

Beri rating artikel ini!
Tag:
author

Penulis: 

Penulis Kami yang Berasal dari Magelang, Jawa Tengah Memiliki Nama Lengkap Dhiki Rahman Asyakur Nugroho, Kelahiran 27 Juni 1999
Yang Mau Berteman yuk Di Add Aja Facebooknya