10 Ninja Yang Benar Benar Ada di Dunia

10 Ninja Yang Benar Benar Ada Di Dunianintama_opt

10 Ninja yang benar benar ada – Ninja adalah suatu kata yang sudah tidak asing lagi ditelinga semua orang. Akan tetapi sering ada yang bertanya, apakah ninja itu benar-benar ada? Karena kebanyakan mereka hanya mengetahui ninja dari film atau pun komik saja (terutama Naruto). Di Jepang, ninja disebut juga shinobi, dan ninja itu benar-benar ada. Ninja terkenal diam-diam menjadi mata-mata dan pembunuh. Arti dari kata Ninja itu sendiri adalah “seseorang yang bergerak secara rahasia.” Ninja adalah seorang mata – mata zaman feodal di Jepang yang terlatih dalam seni ninjutsu Jepang.

Ninja, seperti samurai, mematuhi peraturan khas mereka sendiri, yang disebut ninpo. Keahlian khusus seorang ninja adalah menyusup dengan atau tanpa suara. Ninja biasanya segera dikaitkan dengan sosok yng terampil bela diri, ahli menyusup dan serba misterius seperti yang tampak di dalam film atau manga. Sejarah ninja juga sangat sulit dilacak. Info mengenai keberadaan mereka tersimpan rapat-rapat dalam dokumen-dokumen rahasia.

manjo_opt

Para ninja dipanggil oleh daimyo untuk mengumpulkan informasi, merusak dan menghancurkan gudang persenjataan ataupun gudang makanan, serta untuk memimpin pasukan penyerbuan di malam hari. Karena itu ninja memperoleh latihan khusus. Ninja tetap aktif sampai Zaman Edo, dimana akhirnya kekuasaan dibenahi oleh pemerintah di Zaman Edo. Baca Juga, Tentang Yakuza di Jepang

Berikut 10 Ninja yang benar-benar ada di Jepang.

  1. Hattori Hanzo

Hattori Hanzo adalah ninja yang mungkin paling kita kenal karena didapati terdapat film kartunnya yakni “Ninja Hatori”. Dia adalah seorang pengikut dan pelayanan di Tokugawa Ieyasu, dan merupakan kekuatan utama Ieyasu menjadi shogun dan penguasa Jepang.

  1. Kato Danzo

Kato Danzo adalah ninja yang mempopulerkan gagasan bahwa ninja memiliki kekuatan supranatural. Danzo seorang ahli sulap dan banyak orang percaya bahwa dia adalah tukang sihir. Trik-nya seperti menelan banteng di depan orang banyak dan juga bunga instan yang mereka lemparkan (shuriken), bahkan memberinya julukan Tobi Kato (Kato terbang).

  1. Fuma Kotaro

Klan Fuma adalah kelompok ninja yang unik di antara ninja yang lain, karena berdiri sendiri dari persatuan Iga dan Koga dalam melayani klan Hojo di Odawara. Jonin Fuma Kotaro adalah pemimpin kelima klan dan generasi mereka paling dikenal. Pada saat itu, Fuma dikenal senagai 200 rappa (pengganggu pertempuran) bekerja sebagai perampok, bajak laut, dan pencuri dalam melayanin Hojo.

  1. Momochi Sandayu

Ishikawa Goemon disinyalir sebagai murid Momochi Sandayu sebelum menjadi Nukenin. Momochi Sandayu adalah salah satu pendiri dari Iga Ryu Ninjutsu, dan dianggap salah satu dari tiga ninja besar pada saat itu Iga Jonin atau antara lain Hattori Hanzo dan juga Fujibayashi Nagato.

  1. Ishikawa Goemon

Meskipun Iga maupun Koga menerima Ishikawa Gaemon sebagai salah satu dari mereka, lahir pada tahun 1558, Ishikawa Goemon adalah seorang penjahat yang mencuri dari bangsawan kaya raya dan memberikan kepada orang miskin versi Robin Hood dari Jepang.

  1. Mochizuki Chiyome

Mochizuki Chiyome adalah ninja wanita yang paling terkenal. Keturunan dari bangsawan dan juga istri dari panglima panglima perang Mochizuki Nobumasa yang berasal dari klan ninja Koga. Suatu saat abad ke 16, suaminya pergi berperang dan Chiyome sedang mewawat paman dari suaminya, yang dikenal Daimyo Takeda Shingen.

  1. Fujibayashi Nagato

Menurut legenda, Fujibayashi Nagato adalah salah satu dari tiga Jonin terbesar dari Iga, bersama dengan Momochi Sandayu dan Hattori Hanzo. Dia juga wakil kepala ninja Iga, bersama dengan Momochi Sandayu. Selain itu, tidak banyak yang diketahui tentang dirinya.

  1. Tomo Sukesada

Tomo Sukesada adalah Jonin (master Ninja) dari Koga dan kepala tradisi Tomo Ryu. Pada tahun 1562, Tokugawa Ieyasu, bekerja untuk Oda Nobunaga. Saat operasi dilakukan dan hingga tersisa klan Imagawa menyusul kekalahan mereka di Pertempuran Okehazama dua tahun sebelumnya.

  1. Kirigakure Saizo

Kirigakure Saizo dikenal sebagai ninja fiksi, inspirasi bagi Kirigakure Saizo. Adapun sejarah Kirigakure, menurut catatan sejarah, ninja Iga disebut “Kirigakure Saizo” (diyakini Kirigakure Shikaemon). Pernah mencoba membunuh Toyotomi Hideyoshi dengan menyodorkan tombak melalui lantai.

  1. Kido Yazaemon

Kido Yazaemon adalah ninja Iga yang lahir sekitar tahun 1539. Dia merupakan master arquebus Tanegashima, jenis senapan matchlock. Fakta bahwa arquebus adalah senjata pilihannya, karena Yazaemon adalah seorang ahli bahan peledak dan Teppo jutsu, sub kategori katon-nojutsu, atau teknik api.

Itu dia 10 ninja yang benar benar ada di Dunia, Semoga bermanfaat ya.

Pencarian Terkait

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: